Keanggunan Menggunakan Jilbab

Diterbitkan Oleh eko rosandi pada 07 Mei 2011 | 09.04

Jilbab salah satu yang di perintahkan oleh allah swt, seperti firman Allah QS.33 : 59


يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُل لأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاء الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَن يُعْرَفْنَ فَلاَ يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَّحِيمًا (59) سورة الأحزاب

“ Wahai Nabi () katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anakmu, dan wanita-wanita kaum muslim agar mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

 وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ  شققن مروطهن فاختمرن بها.

“ Hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dalam mereka” ( QS. 24 : 31).

Perintah Allah diatas adalah jelas dan tegas yang wajib hukumnya bagi kaum wanita sebagaimana dinyatakan Allah pada pembukaan surat An Nur yaitu : “Inilah satu surah yang Kami turunkan kepada rasul dan Kami wajibkan menjalankan hukum-hukum syariat yang tersebut didalamnya. Dan Kami turunkan pula didalamnya keterangan-keterangan yang jelas, semoga kamu dapat mengingatnya”.

Dari bunyi ayat diatas jelaslah wanita yang tidak memakai kerudung telah melakukan dosa yang besar karena ingkar kepada hukum syariat Islam yang diwajibkan oleh Allah.

Namun jauh dari perintah Allah ternyata jilbab juga membuat wanita menjadi lebih anggun dan lebih cantik, Lebih terhormat dan lebih dewasa.

lihatllah contoh perempuan berjilbab di bawah ini :







Menarik sekali bukan selain mendapatkan pahala karena mengerjakan PerintahNYA, dan tentunya lebih anggun dan berwibawa .... lalu kenapa harus berpikir lagi untuk menggunakan jilbab ... ? 

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Sebagai wanita muslimah wajib hukumnya menutup aurat termasuk dengan memakai jilbab. Karena itu adalah perintah Allah. Semoga bagi para wanita yang belum memakai jilbab, segera sadar dan ihklas dalam memakai jilbab.

pulsa elektrik mengatakan...

aduh ,modelnya dapat dari mana nich sob,bungas banget

obat herbal penyakit kanker usus mengatakan...

subhanalloh cantik banget,,,kata guru ngaji aku kalau yang pake kerudung meskipun wajahnya cacat tapi dedipan alloh oarng tersebut tercantik di akherat nanti,tapi sebaliknya kalau didunuanya gak pake kerudung meskipun wajahnya cantikknya gak ada tandingannya malah dia didepan alloh palingg jelekkkkkkkkkkkk
"k" nya ajja banyak,

Anonim mengatakan...

masya Allah tabarakallah...wlwpun dngn jilbab tetap anggun dan cantik,,smoga jilbab juga bisa menjilbabi hati yg sama,,dngn kcantikan wajah dan hatinya,,akupun ingin sepertinya.insya Allah ya Rob aku akn brjilbab sprtinya. subhanallah posting untuk para wanita muslim.dan contoh yg baik buat kami smua

Posting Komentar

Berikan pendapat anda tentang posting kami... terimakasih.