Cara delete Akun Facebook

Diterbitkan Oleh eko rosandi pada 26 April 2011 | 01.00


Cara Delete Account Facebook atau FB. Facebook sudah menjadi trend orang, bisa dibilang facebook merupakan sarana serba bisa bagi setiap orang pada saat ini, banyak orang sengaja membuataccount facebook hanya sekedar ikut ikutan saja, nah karena anda terlanjur sudah menjadi anggota facebook, tetapi karena sesuatu hal banyak orang yang ingin keluar dari Facebook ? Status teman yang membuatnya tidak nyaman, privacy nya terganggu, tidak menemukan jodoh yang cocok, atau ada hal-hal yang membuat anda berpikir dua kali untuk melanjutkan akun anda di FB seperti artikel-artikel ini:

Untuk benar benar keluar dari account facebook lumayan ribet dan sangat memakan waktu lama, apalagi bagi anda yang sudah mempunyai teman, upload foto dan lain sebagainya.Coba saja sobat masuk ke pengaturan lalu "Deactivate" akun, setelah itu sobat log in lagi, jika dengan mudahnya sobat bisa kembali mengaktifkan akun FB maka berarti FB sobat belum benar-benar terhapus. Lalu bagaimana caranya jika anda ingin keluar total dari Facebook? Hmm..Saya telah menghabiskan waktu hampir 7 Jam! untuk benar-benar keluar dari keanggotaan FB, bagaimana tidak..kita kudu mendelet satu persatu semua yang telah kita perbuat di FB seperti Status, Wall, Aplikasi, Group, Album dan lain-lain. Yang tersulit dan paling membosankan adalah mendelet Status dan teman. Bayangkan jika anda mempunyai teman di FB 500 saja, maka anda kudu klak-klik Delete-okay-Delete-okay sampe 500 kali!, belum lagi status..anda kudu terus terusan mengklik tombol remove sampai status anda habis terdelete.




kalau anda mau benar-benar keluar dari Facebook maka isi dari Facebook anda harus kosong dulu seperti pertama kali anda masuk (belum terisi apapun termasuk data diri anda).
Cara Delete Account Facebook dibawah ini bisa membantu anda:
  • Hapus semua teman anda dengan cara mengklik tanda “x” lalu memilih “remove friend”.
  • Hapus semua foto di halaman album anda. Caranya, masuk ke halaman foto, lalu pilih album dan pilih “delete this album”.
  • Hapus semua komentar yang anda kirim, dengan cara masuk ke halaman profile lalu pilih tanda “x” dan pilih “delete” di setiap kotak wall dan komentar anda.
  • Cabut keanggotaan anda dari groups, fan, dan supporter di halaman INFO. Caranya dengan mengunjungi group anda lalu pilih “remove”.
  • Hapus semua Aplikasi yang pernah anda buat atau anda ikuti dengan masuk ke menu "Aplikasi"
  • Hapus semua info tentang anda. Pilih “info” edit.
  • Remove smua tag yang ada di halaman foto anda
  • Kirim email ke http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=delete_account dan pilih hapus akun secara permanen. Masukkan password anda lalu masukkan kata sandi yang terlihat.
  • Setelah terkonfirmasi, facebook akan memberitahukan bahwa jika Anda tidak login selama 14 hari, maka akun anda akan terhapus dan tidak bisa direcovery.
  • Setelah itu facebook akan log out otomatis.
  • Silahkan perikasa 14 hari kemudian dengan login dengan akun anda. Kalau tidak bisa berarti facebook anda berhasil di delete.
Kesimpulan :

setelah saya melakukan langkah-langkah di atas adalah, semakin lama anda menjadi member di facebook maka akan semakin panjang waktu yang anda butuhkan untuk menghapus akun anda. Atau singkatnya, semakin lama semakin susah untuk keluar dari facebook. Jadi, sebelum anda terjajah olehnya lebih baik anda berhati-hati.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Artikelnya bagus banget. Bisa menambah pengetahuan bagi yang belum tau cara "delete" akun FB. Makasih ya.....

eko rosandi mengatakan...

sama sama d' lia, semoga bermanfaat buat kita semua

Nitapaktungdong mengatakan...

mksh bwt artikel yg brmanfaat ny :)

Anonim mengatakan...

*NUMPANG PROMO, yach...
Kesempatan emas utk para pengguna TELKOMSEL dan pecinta FACEBOOK, utk mendapatkan SEPULCHRAL tanpa batas semua langsung dari handphone kamu. GAMPANG! cukup ketik REG FB kirim ke 9789 (khusus pengguna telkomsel, yach..) Anda akan mendapatkan info2 penting tentang trik2 membuat facebook (upload foto,status, comment, dll..) ato gmn cara bergabung situs jejaringan sosial lain. Ayo ooo jgn sampe ketinggalan update2 info lainny..

Posting Komentar

Berikan pendapat anda tentang posting kami... terimakasih.